Senin, 16 Maret 2015

Pertamina Minta Pemerintah Antisipasi Kerugian Akibat Penggunaan Biofuel

JAKARTA - PT Pertamina (Persero) meminta kepada pemerintah untuk segera mencarikan jalan keluar antisipasi kerugian yang akan ditanggung BUMN minyak dan gas (Migas) paska diwajibkannya Bahan Bakar Nabati (BBN) sebesar 15 persen. Direktur Utama Pertamina Dwi Soetjipto mengatakan, Pertamina mengkhawatirkan kerugian yang akan diterima Pertamina paska kebijakan pencampuran Biofeul pada solar.
"Jadi perbedaan harga CPO untuk bisa mengejar harga jual solar itu, oleh pemerintah akan dicarikan jalan keluar bagaimana mengatasinya," kata dia di Istana Presiden, Jakarta, Senin (16/3/2015).
Menurut Dwi, sebagai awal jalan keluar antisipasi kerugian, pemerintah setidaknya memberikan kompensasi terhadap harga CPO. Pasalnya, Pertamina secara langsung siap untuk mengimplementasikan kebijakan biofeul.
"Secepat mungkin bila nanti pemerintah mengeluarkan kompensasi untuk harga CPO dibandingkan harga solar, maka tentu saja kita akan langsung jalan," tutupnya.

3 komentar:

  1. Perkenalkan, saya dari tim kumpulbagi. Saya ingin tau, apakah kiranya anda berencana untuk mengoleksi files menggunakan hosting yang baru?
    Jika ya, silahkan kunjungi website ini www.kumpulbagi.com untuk info selengkapnya.

    Di sana anda bisa dengan bebas share dan mendowload foto-foto keluarga dan trip, music, video dll dalam jumlah dan waktu yang tidak terbatas, setelah registrasi terlebih dahulu. Gratis :)

    BalasHapus